Nur, Ahyana Fadila (2021) Gambaran Pemahaman Klien Martapura Optik Terhadap Kelainan Refraksi. D3 thesis, ARO GAPOPIN.
Nur Ahyana Fadila 18191.pdf - Published Version
Download (516kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana gambaran pemahaman klien Martapura Optik terhadap kelainan refraksi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain deskriptif observasional untuk mengetahui tingkat pemahaman tentang kelainan refraksi di Martapura Optik. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa prosentase pemahaman Klien Martapura Optik terhadap kelaianan refraksi adalah 82% dan 18% tidak memiliki pemahaman mengenai kelainan refraksi. Dari ke 26 responden yang merupakan klien dari Martapura Optik, pemahaman tentang kelainan refraksi mereka dapatkan dari sumber informasi mengenai penyakit gangguan mata yang bisa disebabkan oleh koreksi kelainan refraksinya. Dari hasil penelitian yang didapat, peneliti menyimpulkan bahwa adanya gambaran pemahaman klien Martapura Optik mengenai Kelainan Refraksi.
Katakunci : Gambaran, Pemahaman, Klien, Optik, Kelainan Refraksi
Item Type: | Tesis (D3) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gambaran, Pemahaman, Klien, Optik, Kelainan Refraksi |
Subjects: | 600 Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 621. Ilmu Refraksi Optisi dan Optometri |
Divisions: | Refraksi Optisi dan Optometri > Klinik Refraksi |
Depositing User: | Pak Susilo |
Date Deposited: | 16 May 2023 02:40 |
Last Modified: | 16 May 2023 02:40 |
URI: | http://repository.arogapopin.ac.id/id/eprint/106 |