Search for collections on Aro Gapopin Repository

Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Optik Mulia Singkawang

Merry, Puisiana (2022) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Optik Mulia Singkawang. D3 thesis, Aro Gapopin.

[thumbnail of Tesis] Text (Tesis)
Merry Puisiana 19078.pdf - Published Version

Download (116kB)

Abstract

The purpose of this research is to find out how important the marketing mix and marketing mix policies
have the most influence on customer satisfaction at Optik Mulia Singkawang. The research method
used by the writer is descriptive method, while the data collection technique is through interviews and
questionnaires. The number of samples taken is 10 respondents who are customers of Optik Mulia
Singkawang. According to the research results, simultaneously product, price, distribution channel,
promotion, people, physical evidence, and process variables have a positive and significant influence
on customer satisfaction at Optik Mulia Singkawang. The results of the partial test of the marketing
mix on the product, promotion and people variables significantly influence, while the price,
distribution channel, physical evidence and process variables do not affect.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa penting bauran pemasaran dan kebijakan
bauran pemasaran yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Optik Mulia
Singkawang. Metode Penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif, sedangkan teknik
pengumpulan data melalui wawancara dan kuisioner. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 10 orang
responde yang menjadi pelanggan Optik Mulia Singkawang. Menurut hasil penelitian, secara simultan
variabel produk, harga, saluran distribusi, promosi, orang, bukti fsik, dan proses mempunyai pengaruh
positif dan signifikasi terhadap kepuasan pelanggan pada Optik Mulia Singkawang. Hasil pengujian
secara parsial bauran pemasaran pada variabel produk, promosi dan orang secara signifikan
mempengaruhi, sedangkan pada variabel harga, saluran distribusi, bukti fisik dan proses tidak
mempengaruhi.

Item Type: Tesis (D3)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Customer Satisfaction.
Subjects: 600 Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 619 Alat Bantu Kesehatan
600 Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 621. Ilmu Refraksi Optisi dan Optometri
Divisions: Refraksi Optisi dan Optometri
Depositing User: Admin IT Tirta
Date Deposited: 13 Mar 2023 07:35
Last Modified: 14 Mar 2023 08:53
URI: http://repository.arogapopin.ac.id/id/eprint/14

Actions (login required)

View Item
View Item