Jimmy Tandarto, Chin and Zakaria, Efendi and Ferry, Doringin (2020) PEMILIHAN BINGKAI KACAMATA YANG TEPAT UNTUK KONSUMEN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA DI OPTIK MAHAKAM. [Tridharma ]
5-Article Text-24-1-10-20201114.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (716kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam pemahaman tentang pemilihan bingkai kacamata
yang tepat dan strategi meningkatkan penjualan di optikal (toko optik). Pemilihan kacamata yang
tepat berkorelasi erat dengan kepuasan pelanggan karena bingkai yang tepat akan memberikan rasa
nyaman pemakaian kacamata. Kepuasan pelanggan merupakan elemen penting dalam strategi
meningkatkan penjualan di optikal. Pelayanan jasa, produk bingkai kacamata dan promosi yang tidak
sesuai kebutuhan konsumen dapat mempengaruhi kemajuan optikal. Dengan menggunakan metode
studi pustaka dan observasi kebiasan dan perilaku belanja konsumen di Optik Mahakam, penelitian ini
juga akan membahas elemen-elemen penting dari pelayanan prima di optikal.. Hasil penelitian
disajikan secara descriptif.dengan menegaskan mengenai pentingnya variasi produk, pelayanan jasa,
promosi, dan kompetensi karyawan
This research is aimed to seek further understanding on precise lens frame choosing and strategy to
improve sale rate in optical store. Choosing precise lens frame closely relates to customer’ satisfaction
as well as pricise frame would give lens user comfort.Customer satisfaction plays important role to
boost sale rate in optical store. Service, lens frame product and promotion that fails to meet customer’s
need may effect the development of optical store. By using method of literature study and observation
on habit and shooping behavior of customer in Mahakam Optical Store, this research also would2
explore pivotal elements of excellent service in optical. The research results would be elaborated with
descriptive approach saying the importance of product variation, services, promotion, and staff
competences.
Item Type: | Tridharma |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bingkai Kacamata, Optikal, Deskriptif, Tepat, Pelayanan Prima |
Subjects: | 600 Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 621. Ilmu Refraksi Optisi dan Optometri |
Divisions: | Refraksi Optisi dan Optometri > Manajemen dan Wirausaha Optik |
Depositing User: | 032023 Rangga Adhitia |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 07:06 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 07:06 |
URI: | http://repository.arogapopin.ac.id/id/eprint/250 |