Ainun, Jariya (2023) Pengaruh Penggunaan Influencer Sebagai Strategi Pemasaran Dalam Peningkatan Penjualan Produk Kacamata. D3 thesis, ARO GAPOPIN.
21. Ainun Jariya 20.005.pdf - Published Version
Download (318kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan influencer
sebagai strategi pemasaran dalam peningkatan penjualan produk kacamata. Adapun
informasi yang dikaji di antaranya faktor-faktor yang membuat influencer berperan dalam
pemasaran, alasan atau peran dari influencer dalam proses pemasaran serta dampak dari
penggunaan influencer sebagai strategi pemasaran dalam penjualan produk kacamata.
Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan pengisian kuesioner melalui
google form yang disebarkan ke media sosial. Sampel dalam penelitian ini adalah
masyarakat pelaku usaha atau karyawan optik maupun bidang yang masih relevant dan
masyarakat yang memiliki ketertarikan terhadap produk kacamata. Hasil yang diperoleh
yaitu persentase sebesar 90% setuju bahwa penggunaan influencer sebagai strategi
pemasaran merupakan strategi pemasaran yang efektif dan efisien dalam upaya
peningkatan penjualan produk kacamata
Item Type: | Tesis (D3) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influencer, Produk Kacamata, Strategi Pemasaran |
Subjects: | 600 Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 621. Ilmu Refraksi Optisi dan Optometri |
Divisions: | Refraksi Optisi dan Optometri > Manajemen dan Wirausaha Optik |
Depositing User: | 032023 Rangga Adhitia |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 04:15 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 04:15 |
URI: | http://repository.arogapopin.ac.id/id/eprint/323 |