Search for collections on Aro Gapopin Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Optik Flamboyan Bogor

Yusuf, Akbar (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Optik Flamboyan Bogor. D3 thesis, ARO GAPOPIN.

[thumbnail of Tesis] Text (Tesis)
57. Yusuf Akbar 20.113.pdf - Published Version

Download (587kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana kualitas pelayanan yang ada pada
optik flamboyan Bogor . Teori dalam penelitian ini yaitu menggunakan teori kualitas jasa
pelayanan yang dirasakan oleh konsumen dari Zeithaml, Parasuraman dan Berry yang
menyatakan bahwa kualitas pelayanan dapat diukur melalui 5 dimensi, yaitu tangibles, reliability,
empathy, responsiveness dan assurance dimana melalui strategi ini diharapkan dapat mencapai
tingkat kepuasan pelanggan. Kepuasan masyarakat menurut Fandy Tjiptono adalah kinerja
pelayanan, kualitas produk, dan harga. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan
terhadap loyalitas pelanggan. Semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan, maka semakin tinggi
pula tingkat loyalitas pelanggan terhadap produk yang diberikan. Metode penelitian
menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi. Hasil
penelitian menunjukkan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan
dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Tesis (D3)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan pelanggan
Subjects: 600 Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 621. Ilmu Refraksi Optisi dan Optometri
Divisions: Refraksi Optisi dan Optometri > Manajemen dan Wirausaha Optik
Depositing User: 032023 Rangga Adhitia
Date Deposited: 18 Aug 2023 08:27
Last Modified: 18 Aug 2023 08:27
URI: http://repository.arogapopin.ac.id/id/eprint/360

Actions (login required)

View Item
View Item