Siswanto, Siswanto (2023) Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kesehatan Indera Penglihatan Di Puskesmas Braja Harjosari Kabupaten Lampung Timur. D3 thesis, ARO GAPOPIN.
70. Siswanto 20.098.pdf - Published Version
Download (324kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menilai kepuasan pasien dengan gangguan kesehatan indera
penglihatan terhadap dimensi Reliability/Kehandalan, Responsiveness/Ketanggapan,
Assurance/Jaminan, Empathy/Empati dan Tangible/Bukti fisik serta berapa besar tingkat
kepuasan pasien dengan gangguan kesehatan indera penglihatan di pelayanan rawat jalan
Puskesmas Braja Harjosari Kabupaten Lampung Timur dengan populasi kunjungan pasien pada
periode bulan Januari – April 2023 sejumlah 179 dan jumlah responden 27 (15%). Jenis penelitian
ini menggunakan metode penelitian deskriptif , kemudian data yang didapat dari penelitian ini di
analisis dan memberikan gambaran mengenai tingkat kepuasan pasien terbesar pada dimensi
Reliability/Kehandalan dengan persentase sebesar 80,00%, dimensi Empathy/Empati dengan
persentase sebesar 76,30%, dimensi Responsiveness/Ketanggapan dengan persentase sebesar
75,31%, dimensi Assurance/Jaminan dengan persentase sebesar 71,67% dan terakhir pada
dimensi Tangible/Bukti Fisik dengan persentase sebesar 68,40%. Sehingga didapatkan persentase
rata-rata tingkat kepuasan yang mencakup 5 (lima) dimensi yaitu sebesar 74,34% dengan
klasifikasi kepuasan adalah puas.
Item Type: | Tesis (D3) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesehatan Indera Penglihatan, Dimensi Mutu Pelayanan, Kepuasan Pasien |
Subjects: | 600 Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 621. Ilmu Refraksi Optisi dan Optometri |
Divisions: | Refraksi Optisi dan Optometri > Klinik Refraksi |
Depositing User: | 032023 Rangga Adhitia |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 04:13 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 04:13 |
URI: | http://repository.arogapopin.ac.id/id/eprint/374 |