Search for collections on Aro Gapopin Repository

TEKNIK PENJUALAN BINGKAI KACAMATA UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DI OPTIK OCTA 12

ASEP, MUHIDIN (2021) TEKNIK PENJUALAN BINGKAI KACAMATA UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DI OPTIK OCTA 12. D3 thesis, ARO GAPOPIN.

[thumbnail of Tesis] Text (Tesis)
ASEP MUHIDIN 18.015docx.pdf - Published Version

Download (879kB)

Abstract

ABSTRACT
Sales techniques are one way to win a sustainable competitive advantage for companies that produce goods or services. Sales techniques can be seen as one of the basics used in planning a company as a whole. Viewed from the breadth of the problems that exist within the company, it is necessary to have a comprehensive plan as a guide for the company's segments in carrying out their activities, another reason that shows the importance of sales techniques is the increasingly fierce competition in companies in general. sales to increase competitiveness, and to find out how effective the implementation of sales techniques has been. This research was conducted at Optik Octa 12 Citayam Depok. Data collection techniques with documentation, interviews and observations, the type of descriptive research. The results of the analysis of the effectiveness of sales techniques show an increase in total sales from year to year and serve as a reference for the effectiveness of marketing strategies in competition between optical businesses.
Keywords: sales technique; eyeglass frames; optics
ABSTRACT
Teknik penjualan adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Teknik penjualan dapat dipandang sebagai salahsatu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan perusahaan secara menyeluruh. Dipandang dari luasnya permasalahan yang ada dalam perusahaan, maka diperlukan adanya perencanaan yang menyeluruh untuk dijadikan pedoman bagi segmen perusahaan dalam menjalankan kegiatannya, alasan lain yang menunjukkan pentingnya teknik penjualan adalah semakin kerasnya persaingan perusahaan pada umumnya.Penelitian ini memiliki tujuan untuk: mendapat gambaran mengenai teknik penjualan untuk meningkatkan daya saing, dan untuk mengetahui seberapa efektif pelaksanaan teknik penjualan yang telah dilakukan.Penelitian ini dilakukan di Optik Octa 12 Citayam Depok. Teknik pengumpulan datanya dengan dokumentasi,wawancara dan observasi, jenis penelitian deskriptif. Hasil dari analisis efektifitas teknik penjualan menunjukkan adanya peningkatan total penjualan dari tahun ke tahun dan dijadikan sebagai acuan efektifitasstrategi pemasaran dalam persaingan antar usaha optik.
Kata Kunci: teknik penjualan; bingkai kacamata; optik

Item Type: Tesis (D3)
Uncontrolled Keywords: sales technique; eyeglass frames; optics
Subjects: 600 Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 619 Alat Bantu Kesehatan
Divisions: Refraksi Optisi dan Optometri > Manajemen dan Wirausaha Optik
Depositing User: Pak Susilo
Date Deposited: 24 Mar 2023 06:40
Last Modified: 24 Mar 2023 06:40
URI: http://repository.arogapopin.ac.id/id/eprint/68

Actions (login required)

View Item
View Item