Search for collections on Aro Gapopin Repository

GAMBARAN PENATAAN PRODUK (DISPLAY) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA OPTIK ROYAL

Fianti, Rahmania (2021) GAMBARAN PENATAAN PRODUK (DISPLAY) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA OPTIK ROYAL. D3 thesis, ARO GAPOPIN.

[thumbnail of Tesis] Text (Tesis)
Fianti Rahmania 18044.pdf - Published Version

Download (144kB)

Abstract

ABSTRACT
This study aims to determine the description of product arrangement (display) and service quality on customer satisfaction at Optic Royal partially and simultaneously. The research location is at Optik Royal Jl. Pondok Betung Raya, South Tangerang City, Banten. This type of research is qualitative with descriptive analytic techniques. The data used is a questionnaire. The sampling system used in this research is simple random sampling. The number of samples is 6 people. The results of the study and the conclusions of the study show that (1) There is consumer satisfaction with product arrangement (display) 89.88% (2) There is consumer satisfaction with service quality 97.16% (3) There is consumer satisfaction with product arrangement (display) and quality service in combination 91.5%.
Keywords: product arrangement; service quality; customer satisfaction.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran penataan produk (display) dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Optik Royal secara parsial dan simultan. Lokasi penelitian di Optik Royal Jl. Pondok Betung Raya, Kota Tangerang Selatan, Banten. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik analitik deskriptif. Data yang digunakan adalah kuesioner. Sistem pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Jumlah sampel sebanyak 6 orang. Hasil penelitian dan simpulan penelitian menunjukan bahwa (1) Adanya kepuasan konsumen terhadap penataan produk (display) 89,88% (2) Adanya kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan 97,16% (3) Adanya Kepuasan konsumen terhadap penataan produk (display) dan kualitas pelayanan secara bersama-sama 91,5%.
Kata kunci : penataan produk; kualitas pelayanan, kepuasan konsumen.

Item Type: Tesis (D3)
Uncontrolled Keywords: product arrangement; service quality; customer satisfaction.
Subjects: 600 Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 621. Ilmu Refraksi Optisi dan Optometri
Divisions: Refraksi Optisi dan Optometri > Manajemen dan Wirausaha Optik
Depositing User: Pak Susilo
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:06
Last Modified: 13 Apr 2023 04:06
URI: http://repository.arogapopin.ac.id/id/eprint/89

Actions (login required)

View Item
View Item