Search for collections on Aro Gapopin Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK FRAME PLASTIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN OPTIK INTERNASIONAL BOJONEGORO PADA BULAN DESEMBER TAHUN 2021

Siti Izat, Choirina (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK FRAME PLASTIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN OPTIK INTERNASIONAL BOJONEGORO PADA BULAN DESEMBER TAHUN 2021. D3 thesis, Aro Gapopin.

[thumbnail of Tesis] Text (Tesis)
Siti Izati Choirina 19094.pdf - Published Version

Download (267kB)

Abstract

This study aims to determine how the quality of plastic frame products on consumer satisfaction at Optik
Internasional Bojonegoro. Good product quality will make consumers feel satisfied in using an item.
Consumer demands for a product, both in the form of goods and services offered by the company, are
increasing day by day. Consumers will expect the product they buy is a product that has good quality. By using
a survey method, interviews with consumers who use plastic frames to customers of Optik Internasional
Bojonegoro.Frames made of plastic are currently favored by many people because the material is light,
flexible, not easily broken, easier to maintain than metal frames. Sales of plastic frames at Optik Internasional
in December 2021 were 350 pcs of the total sales of glasses, which was 450 pcs and 100 pcs of these were
sales of metal frames. Consumer satisfaction is the level of consumer feelings after comparing what is received
and expectations. If a customer is satisfied with the value provided by a product or service, he is very likely to
become a customer for a long time.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas produk frame plastik terhadap kepuasan
konsumen pada Optik Internasional Bojonegoro. Kualitas produk yang baik akan membuat konsumennya
merasa puas dalam pemakaian suatu barang. Tuntutan konsumen terhadap suatu produk, baik bentuk barang
maupun jasa yang ditawarkan perusahaan semakin hari semakin meningkat. Konsumen akan mengharapkan
produk yang dibelinya merupakan produk yang mempunyai kualitas yang baik. Dengan metode survei
wawancara dengan konsumen yang menggunakan frame plastik pada pelanggan Optik Internasional
Bojonegoro. Frame yang terbuat dari plastik saat ini banyak digemari banyak orang dikarenakan bahannya
yang ringan, lentur, tidak mudah patah, lebih mudah perawatannya dibandingkan frame metal. Penjualan frame
plastik di Optik Internasional pada bulan Desember 2021 sebanyak 350 pcs dari total penjualan kacamata
keseluruhan yaitu 450 pcs dan 100 pcs tersebut penjualan dari frame metal.Kepuasan konsumen adalah tingkat
perasaan konsumen setelah membandingkan antara apa yang diterima dan harapannya. Seorang pelanggan
jika merasa puas dengan nilai yang diberikan oleh produk atau jasa, sangat besar kemungkinannya menjadi
pelanggan dalam waktu yang lama.

Item Type: Tesis (D3)
Uncontrolled Keywords: Product Quality, Plastic Frame, Destination, Bojonegoro International Optics
Subjects: 600 Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 619 Alat Bantu Kesehatan
Depositing User: Admin IT Tirta
Date Deposited: 15 Mar 2023 06:55
Last Modified: 15 Mar 2023 06:55
URI: http://repository.arogapopin.ac.id/id/eprint/39

Actions (login required)

View Item
View Item